Bartomeu: Penjualan Neymar Berdampak Positif untuk Barca

Kepindahan Neymar ke PSG sudah memberikan Barcelona kesempatan untuk kembali ke tradisi mereka, menurut presiden Josep Maria Bartomeu.

Dunia sepakbola dibuat terkejut ketika pemain Brasil pindah ke Ligue 1, setelah PSG membayar klausulnya yang mencapai 220 juta euro dan menjadikannya pemain termahal di muka bumi.

Barca sendiri memecahkan rekor transfer klub dengan membeli Ousmane Dembele dengan harga 105 juta euro dari Borussia Dortmund, meski kesepakatan ini bisa meroket hingga 150 juta euro.

Barca gagala dalam upaya merekrut Philippe Coutinho dan Jean Michael Seri, namun Bartomeu percaya bahwa kepergian Neymar akan membuat klub bisa memanfaatkan pemain dari akademi dengan lebih baik.

"Akan lebih baik memiliki talenta dari klub. Namun anda tak bisa terlalu pesimis. Ini adalah kesempatan Barca untuk memecah kekuatan trio lini depan dan lebih bermain kolektif," tutur Bartomeu di Sport.

"Kami meninggalkan proyek Luis Enrique dan sekarang ada Ernesto Valverde. Kami sangat percaya padanya. Dia adalah manajer yang percaya pada model Barca dan La Masia. Trio MSN memang bagus, namun ada konsekuensi yang harus dibayar. Sekarang kami punya kans bermain kolektif di tengah, yang merupakan tradisi Barca."

"Kepergiannya membuat kami bisa memperkuat model ini, tidak selalu mengandalkan trio lini depan. Plus, kami juga mendapatkan banyak uang, mari lihat apa yang kami akan lakukan. Ini adalah kesempatan, dengan manajer baru, proyek baru."

"Mari berhenti berpikir pesimis! Secara internal, tidak ada yang seperti itu. Orang-orang berpikir kepergian Neymar membuat tim melemah. Namun sebaliknya, kami memanfaatkan ini untuk memperkuat tim."

Dapatkan Promo Deposit Awal Khusus SBOBET
~Deposit 100 Ribu Dapatkan Bonus 30%
~Deposit 300 Ribu Dapatkan Bonus 50%
~Deposit 500 Ribu - 1 Juta Dapatkan Bonus 100%

http://66.70.159.63/page/daftar
https://v2.zopim.com/widget/livechat.html?api_calls=%5B%5D&hostname=66.70.159.63&key=4bEfCFGPTlC0370dZ1pkWLikrnnLjbNq&lang=en&